Header Ads

Breaking News

Review Game PS4 - The Seven Deadly Sins: Knights of Britannia

Review Game PS4 - The Seven Deadly Sins: Knights of Britannia

Review Game PS4 - The Seven Deadly Sins: Knights of Britannia
Belum lama ini Bandai Namco lagi-lagi merilis sebuah game baru untuk konsol PlayStation 4. Game yang diadaptasi dari anime berjudul The Seven Deadly Sins: Knights of Britannia.
Kira-kira bagaimana gamenya, apakah seru?
Seperti biasa Jaka dibantu teman yaitu Admin Playstation 4 Indonesia untuk reviewnya. Supaya nggak penasaran, tanpa berlama-lama, yuk langsung simak selengkapnya!

Overview

DetilPenjelasan
Judul GameThe Seven Deadly Sins: Knights of Britannia
DeveloperNatsume Atari
PublisherBandai Namco Entertainment
Tanggal Rilis9 Februari 2018
PlatformPS4
GenreFighting
RatingRemaja
DistribusiBlu-ray, Digital
Situs ResmiKlik Disini
HargaRp 679.000

Story

review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-1
Sebelum membaca review ini, saya ingin memberi informasi kalau konten mengandung [red]Spoiler[/red]. Game ini merupakan adaptasi dari anime/manga Nanatsu no Taizai (English: The Seven Deadly Sins) dimana story game ini fokus di Season 1 dan ada beberapa chapter tambahan yang membahas isi cerita di Season 2.Story utama game ini menceritakan Elizabeth yang kabur dari kerajaan karena diserang dan ingin meminta pertolongan kepada Nanatsu no Taizai. Elizabeth bertemu Meliodas dan seekor babi bernama Hawk yang tidak mau dipanggil babi. Akhirnya Elizabeth menemani ketua The Seven Deadly Sins, Meliodas mencari rekan-rekan yang telah lama hilang untuk menyelamatkan kerajaannya.
Apabila kalian sudah pernah menonton anime atau membaca manga Nanatsu no Taizai, kalian tidak akan pusing untuk mengikuti story yang ada di game ini. Tetapi hal ini sangat fatal untuk orang yang belum pernah membaca ceritanya dikarenakan banyak cerita yang tiba-tiba lompat sehingga akan membuat user kebingungan apa yang terjadi. Beberapa lompatan story tersebut dapat diketahui dengan menyelesaikan Side-Quest, tetapi ini juga tetap akan membuat user bingung dikarenakan Side-Quest yang muncul tidak sesuai urutan jalannya cerita.

Gameplay

Pada saat memilih quest di Adventure Mode, kita akan menggunakan Hawk Mama yang dapat diupgrade di Magic Item Creation sehingga speed semakin kencang sampai bisa terbang. Saat ada di world map juga kita dapat mendengar pembicaraan dari character-character yang sudah kita rekrut dan pembicaraan mereka tidak jauh-jauh dari jokes dan penghinaan terhadap karakter lainnya. Kelakuan seperti ini sangat mirip dengan apa yang ditampilkan pada animenya.
review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-7
Agar dapat memperkuat character yang kita pakai, kita dapat menggunakan 3 slot Magic dan 1 slot equipment. Magic dan equipment didapat dengan menggunakan Magic Item Creation yang berbentuk seperti Skill Tree.
review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-9
Dalam mode battle dan adventure, Fitur Lock-On ini sangat perlu diperbaiki dikarenakan susahnya mengubah target hanya dengan menggunakan analog kanan. Fitur Lock-On juga menyulitkan ketika kita ingin menghancurkan environment untuk mendapatkan magic crystal.
Ada beberapa map juga yang mempunyai Invisible Wall yang dapat mengganggu kenyamanan ketika bermain. Tidak ada batu ataupun terrain yang tinggi, tetapi kita terperangkap seolah-olah kita tidak bisa lewat. Semoga kedepannya dapat dipatch untuk beberapa spot di map yang mempunyai invisible wall.
Secara garis besar, terdapat 3 jenis gameplay yang dapat dimainkan dalam game ini. Berikut penjelasannya:

1. Battle

review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-2
Seperti game-game versus lainnya (J-Stars Victory VS, Budokai Tenkaichi) dimana kita dapat melawan lawan kita dengan 1 vs 1, 2 vs 1, ataupun 2 vs 2. Kita juga dapat meminta bantuan apabila kita ditemani Partner ketika bertarung. Kombo yang dapat dikeluarkan juga sangat simple dan gampang dipahami.

2. Adventure / Beat em up

review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-3
Kita diberikan time limit dan harus menghabiskan musuh yang ada pada map tersebut.

3. Errand

review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-4
Kita menggunakan character Elizabeth dan ditemani oleh Hawk untuk mencari barang yang diminta.

Graphic and Audio

review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-8
Grafik untuk character bisa dibilang bagus dan detail sesuai dengan yang ditampilkan pada anime. Tetapi untuk tampilan environmentnya sangatlah Kurang. Mungkin ini terjadi karena low budget sehingga detail grafik environment tidak dikerjakan semaksimal mungkin. Audio di sini saya acungi jempol 10/10, di setiap mode diberikan lagu yang sesuai dan semua character ketika berbicara mempunyai dub dengan bahasa Jepang.

Kesimpulan

review-the-seven-deadly-sins-knights-of-britannia-6
Game ini cocok untuk para pemain yang sudah pernah menonton anime atau membaca komiknya dan ingin memainkan character-character Nanatsu no Taizai. Untuk calon pemain yang belum pernah mengikuti cerita Nanatsu no Taizai, boleh mencoba untuk memainkan game ini tapi jangan terlalu berharap untuk mengerti detail mengenai ceritanya. Apabila ingin tahu detailnya silahkan tonton anime atau baca manga saja.
Bagi para Platinum Hunter, game ini juga dapat dicoba karena lumayan mudah untuk mengumpulkan Trophy yang dibutuhkan dan hanya 1 trophy yang memakan waktu yaitu mendapatkan score S di semua mission.
Saya berharap sebagai fans Nanatzu no Taizai dan game-game yang bertema anime lainnya semoga kedepannya game-game seperti ini dapat perhatian lebih banyak dan dapat dibuat dengan lebih maksimal seperti Dragon BallOne Piece, dll sehingga para fans juga semangat untuk membeli dan memainkannya. Apabila tertarik bisa langsung membeli di toko-toko kesayangan kalian ya!

No comments