Header Ads

Breaking News

Cara Mengirim Pesan Rahasia Ala James Bond, Dijamin Aman!

Cara Mengirim Pesan Rahasia Ala James Bond, Dijamin Aman!
Kenal dong sama agen rahasia yang dikenal dengan kode 007 ini? Yap, James Bond selalu dibekali dengan peralatan canggih selama misinya. Nggak ketinggalan juga alat untuk mengirim pesan rahasia agar tidak mudah disadap hacker

Cara Mengirim Pesan Rahasia di Android Ala James Bond

Dalam berkirim pesan rahasia kali ini Jaka akan menggunakan metode encrypt-decrypt yang mengubah karakter ke bentuk lain seperti angka maupun huruf. Untuk mempermudahnya, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Decrypto guys.
Nah untuk menggunakan aplikasi Decrypto untuk berkirim pesan rahasia, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini! guys.
Kali ini kamu juga bisa merasakannya berbekal smartphone Android saja. Berikut Jaka ulas cara mengirim pesan rahasia yang dijamin aman! Yuk simak selengkapnya.

Langkah Menggunakan Aplikasi Decrypto - Berkirim Pesan Rahasia

Langkah - 1

Pertama kali kamu wajib men-download aplikasi Decrypto yang dikembangkan oleh Benoit V. Kamu bisa men-download pada tautan di bawah ini guys.

Langkah - 2

Saat membuka aplikasi Decrypto kamu nggak akan dibawa ke dalam pengaturan yang ribet. Untuk memulai mengirim pesan rahasia, tap pada menu Encrypt dan kamu akan diberikan sejumlah pilihan kode yang bisa digunakan. Sebagai contoh Jaka bakal menggunakan Binary Code sebagai metode enkripsinya.
Cara Mengirim Pesan Rahasia Decrypto - 1

Langkah - 3

Kamu akan diarahkan pada halaman Encrypt MessageTap pada bagian Message dan mulai tulis pesan sesuai dengan keinginanmu.
Cara Mengirim Pesan Rahasia Decrypto - 2

Langkah - 4

Selanjutnya kamu tinggal menekan tombol Encrypt yang berada di tengah layar. Otomatis pesan yang telah kamu ketikkan akan berubah menjadi kode binary. Lalu kamu bisa mengkopi pesan yang bakal dikirim pada bagian Encrypted Message.
Cara Mengirim Pesan Rahasia Decrypto - 3

Langkah - 5

Pada aplikasi chatting seperti WhatsApp, kamu bisa langsung mengkopi pesan tersebut dan langsung dikirimkan ke penerima. Eh ya, pastikan juga penerima sudah memiliki aplikasi Decrypto untuk melakukan decrypt pada pesan rahasia yang nanti diterima guys.
Cara Mengirim Pesan Rahasia Decrypto - 4

Langkah - 6

Bagi penerima pesan, buka aplikasi Decrypto dan pilih menu Decrypt. Sama seperti pada bagian awal, kamu bisa memilih berbagai kode jika sudah mengetahui pasti jenis metode yang digunakan. Atau juga kamu bisa memilih Code Unknown jika belum pasti mengetahuinya.
Cara Mengirim Pesan Rahasia Decrypto - 5

Langkah - 7

Di sini kamu tinggal mengkopi pesan rahasia pada kolom MessageTap tombol Decrypt untuk memulai proses analisa kode rahasia pada pesan rahasia. Proses decrypt ini membutuhkan waktu beberapa saat, jadi tunggu saja hingga selesai ya.
Cara Mengirim Pesan Rahasia Decrypto - 6

Langkah - 8

Setelah proses selesai, kamu bisa tap pada jenis kode yang berwarna hijau, misalnya pada Binary Code yang memang digunakan. Otomatis penerima dapat mengetahui maksud pesan rahasia yang dikirimkan pada kolom Message di bagian atas.
Cara Mengirim Pesan Rahasia Decrypto - 7
Sumber : Jalantikus.com

No comments