Header Ads

Breaking News

Cara Mengetahui Website Down di Internet dengan Mudah

Cara Mengetahui Website Down di Internet dengan Mudah

Cara Mengetahui Website Down di Internet dengan Mudah
Pernahkah kamu merasakan kesulitan dalam mengakses sebuah laman websiteWebsite down sering dijadikan istilah untuk menggambarkan kejadian tersebut. Salah satunya yang pernah terjadi dengan beberapa website e-commerce besar di Indonesia.
Website down dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya serangan hacker, serangan DDoS, traffic berlebihan ke server, pemadaman listrik, kesalahan teknis hingga bencana alam. Kamu pun juga bisa mengetahui website down di internetdengan mudah. Berikut caranya guys!

Cara Mengetahui Website Down di Internet dengan Mudah

Untuk mengetahui website yang sedang down atau nggak, terdapat banyak tools di internet yang dapat kamu gunakan. Kali ini Jaka bakal menggunakan tools Is It Down Right Now? karena memiliki tampilan yang lebih ringkas dan mudah dimengerti.
cara_mengetahui_website_down_01
  • Kemudian kamu dapat mengetahui website yang kamu ingin tahu sedang down atau tidak dengan mengisi kolom domain yang tersedia. Kemudian klik tombol “Check” untuk memulai proses analisa. Sebagai contoh kali ini Jaka menggunakan domain jalantikus.com.
cara_mengetahui_website_down_02
  • Pada halaman berikutnya, kamu dapat mengetahui kondisi website tersebut. Terdapat info mengenai nama website, URL yang dicek, waktu respon dan info terakhir kali website tersebut down. Kali ini Jalantikus.com berstatus “UP” dan dapat diakses. Kamu pun dapat melaporkan jika terjadi down dengan klik “Report an Issue”.
cara_mengetahui_website_down_03
  • Lalu di halaman utama kamu dapat mengamati kondisi dari berbagai website populer seperti NetflixFacebook dan YouTubeTools ini juga memberikan tampilan website mana saja yang terakhir dicek, websiteyang sedang down dan laporan mengenai website yang bermasalah.
cara_mengetahui_website_down_04
Sumber: Jalantikus.com

No comments