Header Ads

Breaking News

10 Aplikasi Kamus Terbaik untuk Android, Gak Perlu Les!

10 Aplikasi Kamus Terbaik untuk Android, Gak Perlu Les!



Aplikasi kamus bisa menjadi solusi terbaik dan praktis buat kamu yang hendak belajar bahasa asing. Fitur seperti kata dan percakapan sehari-hari dapat memperluas kosakata bahasa. Berguna juga untuk mendefinisikan kata-kata yang tidak kamu ketahui.
Dengan aplikasi kamus, kini kita tak lagi kesulitan untuk belajar bahasa asing. Nah, berikut ini kami sajikan daftar aplikasi kamus terbaik untuk Android yang wajib kamu coba. Cekidot!

10 Aplikasi Kamus Terbaik untuk Android, Gak Perlu Les!

1. Dictionary

Aplikasi ini tersedia secara gratis atau bebas iklan dengan harga Rp 25 ribu saja. Memiliki tiga sumber, yaitu The American Heritage, Webster dan Roget’s Thesaurus menjadikan aplikasi ini salah satu kamus digital yang wajib kamu miliki. Dictionary juga mampu menerjemahkan ke lebih dari 40 bahasa dan juga bisa digunakan secara offline.
Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah memiliki fitur tambahan idiom hari ini, pengucapan audio, etimologi kata dan berbagai kamus dengan subjek tertentu, misalnya keuangan, medias, dan lain lain.

2. Dictionary.com

Sebagai salah satu aplikasi terpopuler di berbagai negara, Dictionary.com memiliki banyak fitur, termasuk a word of the day, pengucapan audio, penerjemah lebih dari 30 kata dan trivia asal kata. Juga terdapat kamus slang, idiom, ungkapan dan medis. Secara keseluruhan, kamus ini terbaik di antara yang lainnya dan wajib dimiliki oleh kamu.

3. Dictionary Linguee

Dictionary Linguee adalah salah satu aplikasi kamus gratis yang terbilang baru. Aplikasi ini mengkhususkan diri dalam terjemahan dengan tambahan bahasa silang. Mendukung bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Cina, Jepang, dan sekitar selusin bahasa lainnya. Aplikasi ini tersedia gratis tanpa edisi premium dalam aplikasi atau iklan. Buat kamu yang benci iklan bisa banget gunakan aplikasi ini.

4. Merriam-Webster Dictionary

Merriam-Webster Dictionary
Siapa yang tidak mengenal Merriam-Webster Dictionary? Aplikasi dan website-nya begitu populer digunakan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Dilengkapi dengan fitur di atas rata-rata, aplikasi ini dapat meningkatkan kosakata bahasa kamu secara signifikan melalui permainan kata. Dilengkap dengan thesaurus, pengucapan audio, aplikasi ini tersedia gratis dengan iklan dan premium dengan harga Rp 40 ribu saja.

5. English Dictionary

Aplikasi ini memiliki keunggulan dapat menerjemahkan hingga 239.000 kata dan didapuk sebagai salah satu aplikasi kamus terbaik. Salah satu fiturnya adalah randomizer yang memungkinkan kamu mencari kata secara acak dan bisa memilih antara tema yang gelap atau terang. Yang terbaik, aplikasi ini tersedia secara gratis dan tanpa iklan! Layak untuk kamu miliki di ponsel Android.

6. Google Search

Google Search
Walaupun bukan aplikasi kamus namun Google Search dapat digunakan untuk mencari dan menerjemahkan kata-kata melalui perintah suara atau teks. Kelebihan aplikasi ini adalah mampu mendefinisikan kata secara lengkap, dari bentuk awal hingga ragam tenses lainnya. Namun bila kamu memerlukan aplikasi yang dapat menerjemahkan kalimat, Google Search tidak cocok disimpan di ponselmu.

7. Idioms and Phrases Dictionary

Idioms and Phrases Dictionary
Aplikasi ini menyediakan terjemahan hingga 3.500 frasa. Kamu dapat mencari frasa, menandainya sebagai favorit dan mengurutkannya per-kategori. Aplikasi ini terbilang sederhana karena hanya membuka, mencari, membaca dan menutupnya. Jika ingin mempelajari beberapa frasa yang tidak sesuai EYD, ini jadi pilihan terbaik bagi kamu.

8. Offline Dictionary

Mendukung lebih dari dua lusin bahasa, Offline Dictionary memungkinkan kamu mengunduh kata-kata untuk digunakan secara offline. Bahkan tersedia thesaurus jika kamu memerlukannya. Aplikasi ini mencakup hal-hal dasar dalam penerjemahan dan memang terbilang standar.

9. Pocket Thesaurus

Pocket Thesaurus
Aplikasi ini menyediakan hingga 90.000 kata umum dengan ukuran pemasangan 20 MB dan tersedia fitur pencarian sinonim dan antomim sama halnya dengan portal thesaurus. Kamu juga bisa memilih tema gelap atau terang dan berbagi kata yang baru dipelajari bersama teman. Aplikasi Pocket Thesaurus tersedia secara gratis dengan iklan atau berbayar.

10. WordWeb Dictionary

Aplikasi kamus sat ini menyediakan fitur hingga 285.000 kata dengan 225.000 pengertian dari kata tertentu. WordWeb Dictionary juga memiliki fitur thesaurus, pencarian secara audio, dan sebagainya. Keunggulan aplikasi ini adalah mampu mengetahui perbedaan antara kata-kata yang terdengar serupa. Walaupun tidak memiliki fitur pengucapan audio tetapi aplikasi ini tetap wajib dimiliki di ponsel Android-mu.

No comments