Header Ads

Breaking News

Canggih! 5 Kendaraan Ini Bisa Jalan Sendiri Tanpa Dikendalikan Manusia

Canggih! 5 Kendaraan Ini Bisa Jalan Sendiri Tanpa Dikendalikan Manusia

 
 
Semakin majunya zaman, perkembangan teknologi semakin menggila. Seperti yang dapat kamu lihat, sekarang sudah ada lho taksi yang mampu membawa orang tanpa harus dikendarai oleh manusia.
Selain itu, kamu juga bisa melihat ada drone yang mampu membawa terbang orang. Malahan, ada yang jauh lebih keren lagi! Ada sepeda yang bisa berjalan tanpa harus digowes.

5 Kendaraan yang Bisa Berjalan Sendiri

Ternyata masih ada banyak kendaraan yang menarik tanpa dikendalikan oleh manusia lho. Daripada kelamaan, lebih baik langsung kamu lihat, kendaraan apa saja yang dapat berjalan sendiri.
Yuk, ini dia 5 kendaraan yang bisa berjalan sendiri persembahan JalanTikus! Untuk kamu yang lagi males baca, kamu bisa lihat videonya di atas lho!

1. Audi A7

kendaraan-berjalan-sendiri-1
Pertama ada Audi A7. Kendaraan pertama yang bisa berjalan sendiri adalah Audi A7. Mobil buatan Jerman ini mempunyai design yang sangat mewah, bahkan mirip seperti pesawat premium.
Mobil satu ini juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu mampu untuk parkir sendiri. Menariknya, kalian juga dapat memanggiilnya untuk menjemput hanya dengan satu kali klik.
Wow, udah kayak mobil Batman ya. Audi A7 sendiri memiliki berbagai sensor. Bahkan, kamera 360 juga sudah disematkan buat memantau kondisi jalan agar lebih aman.

2. Amazon Prime Air

kendaraan-berjalan-sendiri-2
Di posisi kedua, ada Amazon Prime Air. Amazon Prime Air merupakan drone yang bisa terbang sendiri tanpa dikendalikan. Amazon menciptakan drone ini untuk mengirimkan barang pesanan si pembeli.
Sehingga, kamu sebagai pembeli gak perlu repot-repot lagi mikirin soal ongkir, soalnya ini sudah satu paket. Dengan Amazon Prime Air, barang yang dibeli hanya butuh waktu 30 menit buat sampai.
Bahkan, pengiriman ini akan jauh lebih aman, soalnya gak akan takut dibawa kabur sama supir pengantar, hihihi.

3. Waymo

kendaraan-berjalan-sendiri-3
Di urutan ketiga, ada Waymo. Siapa sih yang gak kenal sama mbah Google? Benar, perusahaan raksasa ini sering banget membuat inovasi teknologi, dengan melakukan terobosan-terobosan gila setiap menciptakan sebuah penemuan terbaru.
Bahkan, setelah menunggu lebih dari 7 tahun, Google berhasil menciptakan Google Self-Driving Car atau yang disebut dengan Waymo. Sesuai dengan temanya, mobil ini mampu berjalan sendiri.
Jadi, jika kamu malas menyetir, kamu bisa duduk manis di Waymo tanpa harus pusing-pusing nyetir. Ngomong-ngomong, kapan mobil ini ada di Jakarta ya?

4. Ehang 184

kendaraan-berjalan-sendiri-4
Yang keempat ada Ehang 184. Dengan menggunakan kendaraan ini, kamu gak perlu lagi repot-repot pakai helikopter yang ukurannya segede gaban.
Lebih menariknya lagi, drone ini sudah menanamkan fitur Go Green, sebab tenaganya hanya menggunakan listrik. Kamu juga gak perlu takut kalau misalnya ada kerusakan tiba-tiba. Drone ini gak akan jatoh begitu aja kok. Ehang 184 akan mendarat dengan sendirinya.

5. Google self-driving Bike

kendaraan-berjalan-sendiri-5
Di posisi terakhir, ada Google self-driving Bike.Kalian tentu aneh, atau bahkan serem lihat sepeda yang bisa jalan sendiri.
Tenang, di tahun 2017 seperti ini ketika kamu melihat sepeda jalan sendiri, itu bukanlah hantu atau setan kayak di film horor.
Sebab Google telah meluncurkan sepeda yang bisa berjalan sendiri. Sepeda ini bisa dikendalikan untuk menjemput kalian dengan hanya satu kali klik pada smartphone.
Google self-driving Bike satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur balance, jadi speda ini tidak akan jatoh sekalipun kalian mendorongnya. Bahkan, sepedai ini juga aman dikendarai anak kecil lho. Seru ya kelihatannya?

No comments