Header Ads

Breaking News

7 Pekerjaan IT Bagi Programmer yang Gak Jago Coding

7 Pekerjaan IT Bagi Programmer yang Gak Jago Coding

 
 
Apakah pekerjaan IT hanya buat sobat yang jago coding aja? Jangan salah. Pekerjaan IT gak selalu harus memungkinkan kamu buat master coding. Ada banyak pekerjaan yang memungkinkan kamu untuk tetap berkarier di bidang IT.
Memang sih, coding itu dipandang penting banget di dunia IT. Dengan kata lain, jika kamu ingin menekuni dunia ITcoding jadi salah satu pintu masuknya. Namun, seiring dengan dunia digital yang makin gak bisa dibendung lagi, 7 pekerjaan IT ini ternyata gak mengharuskan untuk jago coding. Apa saja itu? Yuk simak saja langsung berikut ini.

7 Pekerjaan IT Bagi Programmer yang Gak Jago Ngoding

1. Desainer

Desainer
Nah kalo sobat punya sense of art yang tinggi, kemampuan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menjadi desainer. Berbagai macam kesempatan bisa kamu manfaatkan seperti merancang desain untuk logo perusahaan atau merancang tampilan sebuah website.

2. UX/UI Spesialis

UX/UI Spesialis
Buat yang suka berkomunikasi dengan orang lain serta mengambil sampel data atau melakukan kuesioner, UX/UI Spesialis sangat cocok buat dijadikan profesi yang berhubungan dengan IT.

3. Business Analyst

Business Analyst
Dunia digital sekarang banyak dilakukan perusahaan star up maupun offline yang sudah berubah haluan menghadap pada dunia online. Para Business Analyst bertugas untuk menganalisis target market sebuah produk serta bagaimana memasarkannya secara online di dunia digital.

4. Proyek/Program Manajer

Projek/Program Manajer
Jika sobat memimpin sebuah proyek, maka pekerjaannya pun akan banyak melibatkan kemampuan IT selain coding. Semua rencana, proses dan hasil dari sebuah projek pun bisa langsung disupervisi oleh para supervisor dengan memasukkannya dalam sistem.

5. Sistem Administrator

Sistem Administrator
Pekerjaan yang sangat IT banget ini paling diminati oleh para sobat yang punya kemampuan IT tanpa dibarengi oleh coding. Pekerjaan ini meliputi Setting Servers, menciptakan firewall ataupun mengurusi segala macam tentang sistem back up dokumen.

6. Technical Writing

Technical Writing
Buat kamu yang suka banget dengan menulis, pekerjaan menjadi technical writer sangat cocok. Kamu bisa menjadi penulis dokumentasi untuk berbagai produk IT yang sedang dikembangkan ataupun menjadi penulis laporan untuk press release.

7. Marketing/Sales

Marketing/Sales
Kalo kamu punya skill marketing, kamu bisa memanfaatkannya di dunia IT. Mengoptimasi sebuah website dengan tehnik SEO (Search Engine Optimization) ataupun menjadi Social Media specialist bisa jadi profesi yang keren buat kamu.
Itulah beberapa pekerjaan pada bidang IT yang gak menuntut kamu harus jago dalam coding. Jadi, kamu tertarik yang mana? Yuk jangan sungkan membagikan jawabannya lewat kolom komentar di bawah.

No comments