Header Ads

Breaking News

3 Perusahaan Jepang Berkolaborasi Untuk Ciptakan Bioskop VR



3 Perusahaan Jepang Berkolaborasi Untuk Ciptakan Bioskop VR



3 Perusahaan Jepang Berkolaborasi Untuk Ciptakan Bioskop VR
(featured image: roadtovr.com)
3 perusahaan asal Jepang yaitu VAIO, Toei, dan Craftar telah mengumumkan dimulainya sebuah joint project yang diberi nama VRCC, atau VR Cinematic Consortium, pada hari ini, 19 Desember 2017.
Ketiga perusahaan yang masing-masingnya memiliki fokus di pengembangan teknologi perangkat keras, hiburan bioskop, dan pembuatan konten tersebut mengadakan joint project ini dengan tujuan untuk menciptakan sebuah lingkungan di mana VR dapat dinikmati dengan mudah di bioskop.
 Saat ini, game dan taman hiburan yang menggunakan VR tengah populer di masyarakat, namun percobaan pembuatan sistem VR serius di bioskop yang memungkinkan banyak orang menikmati film dalam bentuk VR secara bersamaan ini ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di dunia.
Tidak hanya 3 perusahaan tersebut, proyek ini juga berencana untuk secara luas melibatkan para pembuat konten dan bioskop publik ke dalamnya, dan trial untuk proyek ini direncanakan untuk dimulai pada Maret mendatang. Hal-hal konkret seperti konten-konten apa sajakah yang akan diluncurkan pada trial tersebut dan sebagainya akan diumumkan pada Febuari mendatang.

No comments